0
Dikirim pada 12 Februari 2016 di kesehatan

Ketika saya menetapkan tujuan saya untuk tahun ini, tema utama saya sekitar bersenang-senang. Hal ini karena saya menyadari bahwa meskipun saya mencintai pekerjaan saya, saya tidak memiliki cukup down time, relaksasi dan menyenangkan. Hal ini sangat penting karena jika kita tidak bersenang-senang kemudian apa gunanya.

Ini pasti transfer ke makan. Berada di diet tidak menyenangkan. Merampas dan membatasi diri Anda tidak menyenangkan. Merasa bersalah di sekitar makanan tidak menyenangkan. Namun itu menyenangkan untuk mengendalikan bagaimana Anda makan dengan cara yang positif. Yang saya maksud dengan itu adalah bahwa ketika Anda makan secara alami atau penuh kesadaran Anda sedang mendengarkan naluri alami tubuh Anda. Oleh karena itu ketika tubuh Anda memberitahu Anda yang lapar Anda makan. Anda makan apa yang Anda merasa seperti, Anda berhenti ketika Anda sudah cukup dan kemudian Anda pindah ke sesuatu yang lain, sebaiknya sesuatu yang menyenangkan! Anda benar-benar memegang kendali, tapi Anda tidak merampas atau membatasi diri.

Apa yang Anda lakukan adalah memberdayakan diri Anda untuk memilih apa yang tepat untuk Anda pada waktu itu. Dalam beberapa kasus itu akan menjadi sesuatu yang sehat, di lain itu tidak akan. Saya mendapatkan hanya sebanyak kesenangan dari sepotong indah nanas seperti yang saya lakukan sepotong cokelat, tapi hanya jika saya memutuskan saya ingin nanas pada waktu itu. Jika seseorang mengatakan kepada saya saya harus makan nanas bukan coklat maka saya tidak akan menikmatinya. Tapi jika saya diizinkan untuk membuat pilihan yang untuk diri sendiri lebih sering daripada tidak aku mungkin akan memilih nanas.

Aku makan sekitar 80% makanan sehat dan 20% tidak dan bagi saya itu adalah keseimbangan sempurna. Secara fisik, saya merasa hebat karena saya makan makanan didominasi sehat. Tapi secara emosional aku merasa terlalu besar, karena saya tidak mencabut diri dari makanan favorit saya. Ini berarti saya tidak menginginkan mereka dan karena itu tidak pernah pesta pada mereka.

Sejumlah klien saya belum menikmati makanan mereka selama beberapa tahun. Hal ini sering karena mereka selalu di semacam diet atau terus-menerus khawatir tentang berat badan mereka atau citra tubuh. Setelah mereka tahu bahwa mereka dapat makan apapun yang mereka inginkan setiap kali mereka lapar, kenikmatan mulai datang kembali, karena mereka sekarang dapat memilih apa yang mereka inginkan. Mereka mulai makan makanan mereka tidak membiarkan diri mereka untuk memiliki, sering selama bertahun-tahun dan makan menjadi sukacita lagi bukannya khawatir. Juga, karena mereka sadar karena mereka makan, mereka tidak overindulge atau terus-menerus mendambakan pilihan yang tidak sehat.

Oleh karena itu saya mendorong Anda untuk mulai bersenang-senang dengan makanan Anda. Aku ingat sebagai seorang anak dengan kepulan mallow, saya akan istirahat di atas kepalaku, memilih cokelat off, menggigit biskuit dan menghisap marshmallow. Aku menyukainya dan aku tidak pernah memiliki lebih dari satu karena aku punya begitu banyak kenikmatan dari itu saya mudah puas. Jika Anda menarik napas makanan Anda Anda tidak akan menikmatinya dan Anda tidak akan mendapatkan kepuasan karena Anda tidak sadar atau terfokus saat Anda sedang makan itu.

Bawa menyenangkan kembali dengan mendengarkan dan mempercayai tubuh Anda. Makan untuk makanan dan bukan untuk kenyamanan. Biarkan diri Anda untuk menikmati makanan favorit Anda tanpa rasa bersalah dan overindulging. Kemudian Anda akan menemukan bahwa makan akan menjadi sukacita dan bukan beban.



Dikirim pada 12 Februari 2016 di kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA